Berantas Berita Bohong, Masyarakat Dukung Polda Kaltim Dengan Deklarasi “Anti Hoax”

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Dalam rangka menciptakan Pilkada Serentak 2018 yang aman dan damai, Polda Kaltim melaksanakan kegiatan penggalangan dalam bentuk Deklarasi Anti HOAX dan Penyebaran Kebencian serta Dukungan terhadap POLRI dalam Penegakan Hukum terhadap Pelaku HOAX yg dilaksanakan di 4 (empat) lokasi yang berbeda, Rabu (07/03/2018).

Gerakan Pemuda (GP) Anshor Balikpapan

Deklarasi Anti Hoax tersebut di bacakan oleh berbagai elemen masyarakat diantaranya, Seluruh Santri Pondok Pesantren Al-Muttaqin yang di pimpin oleh ustad Umar, Komunitas Sopir Angkutan Kota Balikpapan, Para Aktifis Ormas Gepak Kaltim, dan Anggota Gerakan Pemuda Kaltim.

BACA JUGA  Polres Nunukan Amankan Warga Filipina yang Mencoba Masuk ke Perbatasan
Aktifis dan Anggota Ormas Gepak Balikpapan

Adapun isi dari deklarasi tersebut diantaranya :

  1. Kami mendukung Polri terhadap penangkapan para pelaku hoax baik dari kelompok MCA maupun yang lainnya yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
  2. Agar polri usut tuntas terhadap para aktor MCA maupun yg lainnya agar bangsa Indonesia terselamatkan dari pertikaian horizontal karena munculnya adu domba, penyebaran kebencian terhadap etnis maupun agama tertentu.
  3. Kami menghimbau kepada masyarakat Balikpapan baik yang muslim maupun non muslim agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu hoax dan tidak mudah membagikan berita hoax kepada orang lain
  4. Mari selamatkan kota kita Balikpapan dari isu isu dan ujaran kebencian serta kita kembali kepada motto Balikpapan, Kubangan, Ku Jaga dan Ku Bela.
BACA JUGA  Bahas Penanganan Covid-19, Kapolda Kaltim Ikuti Vicon Dengan Kabaharkam Polri
Komunitas Sopir Angkutan Kota Balikpapan

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan ini merupakan aksi nyata kepedulian atas banyaknya berita hoax yang belakangan dinilai meresahkan banyak pihak. Adapun tujuan dari deklarasi tersebut adalah sebagai bentuk duk
ungan masyarakat terhadap Polri dan untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai penggunaan media sosial secara positif dan tidak menggunakannya untuk menyebarkan berita bohong.

BACA JUGA  Polres Balikpapan Selidiki Lebih Lanjut Pelaku Kasus Penganiyaan Dengan Obeng

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password

%d blogger menyukai ini:
Send this to a friend