Beri Pelayanan Prima, Kapolda Kaltim Pimpin Launching SIM Delivery

 Balikpapan – Mendukung program kerja 100 hari Kapolri baru Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, Polda Kalimantan Timur dalam Hal ini Polresta Balikpapan, mendukung penuh program prioritas Kapolri dalam 100 hari kerja.

Dalam hal itu, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., memimpin Launching inovasi terbaru dari Polresta Balikpapan, yaitu layanan SIM Delivery atau Pengantaran SIM, Selasa (2/3/2021).

BACA JUGA  Kesiapan Jelang Pilkada 2020, Polres Kubar Gelar Simulasi Tactical Floor Game

“Layanan ini merupakan bentuk dukungan program kerja Kapolri, yaitu Polisi yang presisi,” Ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan, Pelayanan ini bertujuan untuk memudahkan sekaligus membantu masyarakat Balikpapan sebagai pemohon SIM. menyebut Inovasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan prima Satlantas kepada masyarakat Balikpapan.

BACA JUGA  Asah Kemampuan, Bid Propam Polda Kaltim Latihan Menembak

Sebelumnya, pemohon harus tetap mengikuti prosedur pembuatan SIM. Antara lain, mengikuti semua tes, baik teori maupun praktek.

“Ketika sudah selesai dan dinyatakan lulus, pemohon dapat meninggalkan Satpas Polresta Balikpapan untuk melanjutkan aktifitasnya. Nanti, petugas akan mengirim SIM yang sudah jadi ke rumah pemohon,” ungkap Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

 “Semoga dengan adanya inovasi SIM Delivery ini bermanfaat bagi masyarakat, khusunya masyarakat di Kota Balikpapan,” harapnya.

BACA JUGA  Polres PPU Gelar Apel Konsolidasi Dalam Rangka Kesiapan Penanganan Bencana Alam

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password

%d blogger menyukai ini:
Send this to a friend