Berikan Semangat Dan Motivasi, Kapolsek Sungai Pinang Pantau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Poldakaltim.com, Samarinda – Akselerasi Vaksinasi terus dikejar terutama dengan target anak usia 6-11 Tahun, dalam rangka upaya pengendalian Pandemi Covid-19 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Bentuk akselerasi vaksinasi tersebut dapat dilihat pada gelaran vaksinasi kepada para siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (M.I.) Darussalam menerima vaksinasi bersamaan dengan 4 siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah dari, M.I. Syaicona Cholil, M.I. Sabiul Rasyad, M.I. Al-Muhajirin, M.I. Darul Fallah, dan M.I. Nurul Hidayah dimana M.I. Darussalam sebagai tuan rumah.

Demi kelancaran dan tertibnya gelaran vaksinasi dimana para peserta didominasi para anak-anak usia 6 hingga 11 Tahun, Polsek Sungai Pinang diturunkan untuk mengamankan dan meninjau penerapan prokes dalam gelaran vaksinasi yang dilaksanakan di Jalan K.H. Wahid Hasyim II Perum TVRI Kelurahan Sempaja Barat Kecamatan Samarinda Utara.

BACA JUGA  Polresta Samarinda Berhasil Amankan Ribuan Pil Ekstasi di Daerah Sungai Pinang

Kapolsek Sungai Pinang Kompol Irwanto, S.Si, S.I.K., M.I.K., mengatakan “Tujuan dari akselerasi vaksinasi sendiri merupakan bentuk upaya pemerintah dalam melindungi segenap warga masyarakat agar terhindar dari ancaman penyebaran virus Corona termasuk didalamnya varian baru omicron, melalui peningkatan kualitas imun secara maksimal, yang akan berimbas pada pengendalian pandemi Covid-19 di Kota Samarinda dan khususnya di wilayah Kelurahan Sempaja Barat, dan Kecamatan Samarinda Utara.

BACA JUGA  Sat Lantas Polresta Samarinda, Meningkatkan Pelayanan Pagi Untuk Masyarakat

Dalam gelaran vaksinasi kali ini melibatkan 3 tim Vaksinator terdiri dari P.K.M. Bengkuring, Sempaja dan Sungai Siring dengan jumlah total siswa siswi yang divaksin menggunakan vaksin jenis sinovac sebanyak 551 anak.

Kapolsek menambahkan, sepanjang pantauan, vaksinasi berjalan dengan aman, dan tertib, tentunya sesuai dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, para orang tua yang mendampingi dapat sangat bekerjasama mencegah terjadinya kerumunan.

“Alhamdulillah vaksinasi kali ini berlangsung aman dan tertib, mengingat para pesertanya merupakan anak-anak usia 6-11 tahun namun baik vaksinator, pihak sekolah selaku tuan rumah, dan para orang tua dapat bekerjasama agar prokes tetap diterapkan dengan ketat,” Ungkap Kompol Irwanto.

BACA JUGA  Wakapolda Kaltim: Siapkan Fisik dan Mental Menjadi Polisi Yang Tegas dan Humanis

“Sembari melakukan pengamanan dan pemantauan, kami memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta vaksinasi, melalui komunikasi yang baik serta senda gurau, dibantu oleh para orang tua yang mendampingi dalam setiap tahapan vaksinasi, agar para peserta vaksinasi yang merupakan anak-anak tidak terlalu takut ataupun panik dan mereka dapat tetap tenang hingga tahapan vaksinasi selesai,” Singkat Kompol Irwanto.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password

%d blogger menyukai ini:
Send this to a friend