Brimob Bulungan Maksimalkan Pengamanan Operasi Ramadniya 2017

Bulungan – Operasi Ramadniya Mahakam 2017 resmi digelar diseluruh Indonesia. Tak terkecuali jajaran Polres Bulungan. Polres Bulungan sendiri menyiapkan 3 Pos pengamanan yang berfungsi sebagai pos pantau sekaligus pos pelayanan bagi para pemudik diantaranya Pos Pam Kayan 1, kayan 2 dan Bukit Baratan Km 02 ( jl. Poros berau) dimana saat lebaran nanti diperkirakan akan mengalami lonjakan jumlah para pemudik.

Sejak hari pertama operasi, Pos pengamanan dan Pos pantau secara operasional sudah sesuai dengan perencanaan. Personel pos pam terdiri dari 11 hingga 15 personil yang sudah stanby dibantu personel gabungan dari Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor, TNI, Dishub, Satpol PP, tenaga medis dari Dinkes dan Senkom.

BACA JUGA  Gelorakan Penghijauan, Polda Kaltim dan Polres Jajaran Tanam Ribuan Pohon

Tiap kegiatan yang dilakukan tentu harus dibarengi dengan pengawasan melekat dari satuan terkait, salahsatunya adalah Siwas atau Seksi pengawas. Dipimpin langsung oleh Kasiwas Iptu Ma’at,  melakukan sidak dan pengecekan pos pengamanan di jalur poros berau.

“Fungsi kontrol sangat penting agar tugas dan tanggung jawab yang diemban benar-benar dilaksanakan sesuai SOP yang ada” jelas Iptu Ma’at.

Adapun objek pengecekan antara lain absensi personel sesuai ploting, tata administrasi mulai dari pencatatan buku mutasi, update panel data hingga pelaksanaan tugas dilapangan.

BACA JUGA  Polda Kaltim Ikuti Vicon Dengan Kapolri Terkait Rencana PPKM Berbasis Mikro

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, S.I.K, M.Si memberikan himbauan kepada anggota yang ada dilapangan. “Pet

 

 

 

ugas Pospam tidak hanya duduk menunggu laporan tapi harus aktif berkegiatan. Pengaturan lalu lintas, bantu menyeberangkan atau berpatroli dengan stall 1 Km” ujar AKBP Henzly

Dari hasil pengecekan, semua Pos Pengamanan dalam keadaan lengkap baik personel maupun administrasi. Kapospam yang di jabat oleh seorang perwira juga terlihat aktif mengendalikan dan menginstruksikan dinamika kegiatan pos pengamanan.

BACA JUGA  Amankan Malam Takbiran, Polda Kaltim Gelar Apel Kesiap Siagaan

Saat dikonfirmasi secara terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K menginstruksikan kepada jajaran supaya untuk tetap konsisten melaksanakan operasi ramadniya 2017. “ Terus laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Layani masyarakat dengan iklhlas, tetap waspada dan terus laksanakan sidak agar pelayanan terhadap dapat terus maksimal” Jelas Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K. (fan/ars/jnb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password

%d blogger menyukai ini:
Send this to a friend