Hari Raya Waisak 2022, Brimob Patroli Keamanan Wihara di Kota Balikpapan

Tribratanewspoldakaltim.com, BALIKAPAN – Jajaran Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli di wihara dalam rangka pengamanan hari raya Waisak Wilayah Kota Balikpapan, Kaltim.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan pihaknya melakukan pengamanan secara penuh di Hari Raya Waisak. Sebab ancaman kamtibnas bisa terjadi di mana saja. Pihaknya pun belajar dari peristiwa-peristiwa sebelumnya.

BACA JUGA  1.000 Warga Binaan Lapas Kelas II-A Balikpapan Jalani Vaksinasi Covid-19

“Personel Brimob Polda Kaltim ini all out dalam pengamanan Hari Raya Waisak. Kita tidak ingin adanya ancaman yang terjadi seperti yang beberapa waktu lalu. Ini bentuk antisipasi dan kesiapan kita, tentunya ancaman teroris ini bisa terjadi di mana pun dan kapan pun,” jelas Kombes Andy Rifai, Senin (16/5).

Andy Rifai melanjutkan, setiap wihara khususnya yang berada di wilayah Kota Balikpapa selalu dijaga oleh personelnya. Hal ini agar teman-teman yang beribadah merasakan keamanan dan kenyamanan.

BACA JUGA  Polda Kaltim Akan Vaksinasi Lansia dan Anak 6-12 Tahun Pada Selasa Besok 11 Januari 2022

“Masing-masing wihara kita sambangi dan kita pantau situasi kamtibmasnya,” tandas Andy Rifai.

Dari pantauan tim Humas Brimob, Senin (16/5), sejumlah personel kepolisian bersiaga di halaman depan Vihara Buddha Matreiya, dan Damma Vihara. Kehadiran kepolisian guna memastikan perayaan Waisak 2022 itu berlangsung khidmat, lancar dan penuh suka cita.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password

%d blogger menyukai ini:
Send this to a friend