Jaga Kondusifitas Kota Balikpapan, Polisi Tingkatkan Patroli Malam

Jaga Kondusifitas Kota Balikpapan, Polisi Tingkatkan Patroli Malam

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN – Dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif saat bulan suci Ramadhan 1438H, Kepolisian Sektor Balikpapan Barat Resor Balikpapan melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan sasaran minuman keras, petasan/kembang api dan balapan liar.

Jumat (9/5) malam, Personil Polsek Balikpapan Barat yang dipimpin oleh Kanit Binmas AKP Wiyono melaksanakan Cipkon dengan sistem Hunting (Patroli Keliling) ke daerah rawan tindak kejahatan dengan menggunakan mobil patroli.

“Cipkon malam ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap malam,” terang Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta, SH, SIK melalui Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa, SH.

I Putu Yasa menambahkan bahwa sasaran cipkon yang dilaksanakan yakni minuman keras, petasan dan balapan liar karena ketiga permasalahan tersebut yang sering dikeluhkan dan dilaporkan ke pihak kepolisian.

Dalam pelaksanaan cipkon, petugas patroli melaksanakan pemeriksaan baik kendaraan maupun badan terhadap sekelompok orang yang sedang kumpul-kumpul di pinggir jalan. Dan selain itu juga pihak kepolisian juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai saat patroli.

“Patroli malam terus kami maksimalkan guna meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi,” pungkas I Putu Yasa. (bass)