Kabag Ops Polres Kukar Pimpin Rapat Kerja Satgas Saber Pungli Tahun 2020

Kabag Ops Polres Kukar Pimpin Rapat Kerja Satgas Saber Pungli Tahun 2020

Poldakaltim.com, Kukar – Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Kukar, yang menjabat sebagai Kabag Ops sekaligus PLH Waka Polres Kukar Kompol Boney Wahyu memimpin rapat kerja satuan tugas saber pungli tahun 2020 di Restoran Hotel Grand Fatma, Rabu (09/06/2020).

Hadir dalam rapat tersebut yaitu wakil ketua I H Hermansyah, wakil ketua II Teguh Dwi Cahyono, ketua kelompok kerja/pokja serta para anggota pokja dari masing-masing Satgas.

Dalam rapat kerja teknis tersebut, dibahas program kerja saber pungli tahun sekaligus menyatukan persepsi serta membahas mengenai rencana program kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2020.

PLH Wakapolres Kompol Boney Wahyu, dalam sambutanya mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini sesuai dengan rencana kerja satuan saber fungli selama 1 tahun ini, yang mana satuan tugas ini memiliki struktur organisasi yang terdiri dari beberapa instansi diharapkan dari satuan tugas ini dapat saling bekerja sama antar ketua pokja sehingga terlajin sinergi diantara masing-masing pokja

Ditambahkannya Satgas saber pungli berasal dari berbagai unsur, seperti unsur Pemerintah, Kepolisian, Kejaksaan, dan TNI, yang dibagi ke dalam kelompok kerja (pokja), yaitu intelijen, pencegahan, penindakan, yustisi dan sekretariat. Oleh karena itu diperlukan kerjasama yang baik dan kesamaan persepsi sehingga bisa menjalin hubungan yang baik dan berkesinambungan.

“Ke depan kita akan memperbanyak sosialisasi dan memberdayakan Bhabinkamtibmas di setiap kecamatan dan memberdayakan sosial media yang di era ini banyak dijangkau oleh masyatakat serta memasang spanduk di tempat umum yang strategis sehingga dapat dilihat oleh masyarakat sehingga jelas Kompol Boney.

Humas Polda Kaltim

, , ,