Kapolda Kaltim Kunjungi Anak Korban Kecelakaan Beruntun di RS. Ibnu Sina Balikpapan

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN- Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., mengunjungi salah satu korban kecelakaan balita di Rumah Sakit Ibnu Sina, Jumat (21/01/2022).

Saat ini, anak yang berusia 4 tahun bernama Aska mengalami luka ringan dan sedang dalam penanganan dokter akibat kecelakaan yang dimana korban bersama kedua orang tuanya mengendarai mobil Daihatsu ayla berwarna merah.

Sedangkan, kondisi kedua orang tua anak tersebut saat ini masih dalam keadaan kritis di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo.

BACA JUGA  Tiga Pilar Kamtibmas Balikpapan Barat Kompak Lakukan Bakti Sosial Jelang Hari Bhayangkara Ke-74

Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto mengatakan, saat ini supir container telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian dan sudah ditahan di Mapolresta Balikpapan untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Polda Kaltim, lanjut dia juga akan menggelar forum koordinasi lalu lintas daerah untuk menyikapi peristiwa kecelakaan, yang merenggut empat nyawa tersebut.

Rencananya, pekan depan, Senin atau Selasa forum tersebut bakal digelar. Nantinya akan dibahas langkah-langkah yang mungkin dilakukan, sebab kejadian seperti ini kerap terulang di turunan Muara Rapak.

BACA JUGA  Polsek Balikpapan Selatan Berikan Bantuan Sembako Untuk Warga Yang Tidak Mendapat Bansos

“Salah satunya opsi menyusun rekayasa jalan, jika itu memungkinkan,” ungkap Imam Sugianto

Ke depan, Imam menyebut juga akan memperketat pengawasan terhadap kendaraan berat yang melintas. Pengendara dan perusahaan pemilik kendaraan yang terbukti melanggar, disebut Imam bakal mendapat sanksi tegas. Termasuk uji kelayakan kendaraan.

Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim Kombes Sonny Irawan menambahkan, data terbaru ada empat orang korban meninggal dunia, empat orang luka berat dan 26 orang mengalami luka ringan.

BACA JUGA  Alumni Akabri 89 Gelar Bakti Sosial di Balikpapan, Wakapolda Kaltim Turut Berikan Dukungan

“Kami sudah mendatangi lima rumah sakit di Balikpapan dan memang ada empat korban meninggal dunia,” ungkap Kombes Sonny.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password

%d blogger menyukai ini:
Send this to a friend