Kapolda Kaltim Kunjungi Korban Longsor di Sepinggan Baru Balikpapan

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,– Hujan dan banjir yang menyebabkan satu rumah terkena longsor di RT 17 Nomor 112 kawasan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan menaruh keprihatinan bagi Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin, yang ditindaklanjuti dengan mengunjungi lokasi kejadian dan berempati kepada pemilih rumah, Selasa (5/9/2017) sore.

Kapolda ketika memberikan bantuan kepada korban longsor.

Kapolda sempat berdialog dengan Jimun selaku pemilik rumah, juga anak-anak korban longsor, dan memberikan bantuan untuk meringankan beban akibat musibah ini. Seperti diketahui, sebuah rumah milik warga RT 17 Jl Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, roboh bagiah belakangnya saat hujan deras mengguyur Kota Balikpapan.

BACA JUGA  Asyik Nonton TV, Ratusan Siswa SPN Berhamburan Keluar  Dalam Gelap dan Suara Tembakan

Kunjungi Aspol, Kapolda Kaltim Cek Hingga ke Mess Polwan

Sementara itu, Penghuni Asrama Polwan (Aspol) di kawasan Karang Anyar, dibuat kaget dengan hadirnya orang nomor satu di Polda Kaltim, Irjen Pol Drs. Safaruddin pada Selasa (5/9/2017) sore. Kapolda Kaltim tampak memasuki halaman Aspol dan sempat memeriksa salah satu sudut pagar yang retak terkena longsor sebagai dampak banjir.

Selain itu, Kapolda juga berdialog dengan para Polwan yang menghuni mess, hingga pengecekan ke ruang tamu, hingga mess Polwan yang berada di tingkat dua. Dalam kunjungan ini, Kapolda ingin memastikan para Polwan dapat beristirahat dengan tenang dan nyaman setelah seharian bertugas. Sedikitnya ada 36 KK tinggal di kawasan ini, dan akhir-akhir ini merasakan dampak banjir bila hujan deras mengguyur kota Balikpapan dalam beberapa jam.

BACA JUGA  Bhabinkamtibmas Berperan Aktif Melaksanakan Sambang ke Desa Binaannya Tetap dalam Situasi yang Kondusif

“Kebanyakan mess Polwan ini dihuni oleh yang masih bujang. Sehingga kita harapkan mereka dapat bekerja lebih baik. Kalau tempatnya tidak baik, kan bisa berdampak kepada tugas,” kata Kapolda Kaltim, sembari menambahkan setelah melakukan pengecekan relatif bagus dan bersih lingkungan mes Polwan ini.

Mengenai kondisi banjir yang membawa dampak terhadap lingkungan mess, Kapolda Kaltim berjanji akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota agar dapat dibantu untuk melakukan pengerukan saluran air, agar bila terjadi hujan tidak meluap.

BACA JUGA  Gelar Bakti Sosial, Kapolres Bontang Berikan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu

Diakhir kunjungan, Kapolda Kaltim sempat melakukan foto bersama para penghuni mess.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password

%d blogger menyukai ini:
Send this to a friend