Kapolres Bersama Dandim 0904/TNG Terima Suntikan Pertama Vaksin Covid 19 di Kab. Paser

Poldakaltim.com, Paser – Dengan tibanya vaksin Covid-19 di Kabupaten Paser beberapa hari lalu, Bupati Paser yang diwakili Wakil Bupati Paser H.Kaharudin,SE melaksanakan Pencanangan Launching Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Paser dan Pemberian suntikan vaksin Covid-19 kepada 8 orang pertama Yaitu Forkompinda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, bertempat di ruang Vip RSUD Panglima Sebaya Kabupaten Paser, Jumat(29/1/2021) pagi tadi.

Acara dibuka dengan pembacaan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser, dr. Amir Faisol,SKM.MKes. Ia menyampaikan, vaksin Covid-19 jenis Sinovac sampai pada saat ini aman. Pelaksanaan kegiatan pada hari ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus rantai persebaran covid 19. Sedangkan sasaran vaksinasi adalah penduduk yang berumur 18 s/d 58 tahun yang telah lolos screening.

BACA JUGA  Cegah Aksi Kriminalitas, Polsek Babulu Tingkatkan Patroli

Sedangkan Wakil Bupati Paser, H.Kaharudin,SE menyampaikan, proses Vaksinasi Covid-19 pada hari ini diprioritaskan dan diawali oleh Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat. Nantinya juga para petugas gugus tugas penanganan Covid-19 yang ada dilapangan, petugas atau aparat yang melayani masyarakat di pelayanan publik, tenaga kesehatan (Nakes) dan nantinya semua pasti untuk masyarakat.

Masih dalam sambutan Wakil Bupati, pencanangan vaksinasi Covid 19 merupakan salah satu pencegahan untuk persebaran Covid 19 di Kabupaten Paser. Mari bersama-sama sukseskan vaksinasi di Kabupaten Paser.

BACA JUGA  Polisi Gelar Press Release Kasus Pembunuhan Seorang Wanita di Samarinda

“Vaksin setidaknya memberikan perlindungan kepada kita. Namun demikian, setelah di vaksin protokol kesehatan pun tetap dipatuhi,” kata H.Kaharudin.

Sementara itu, Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto,SIK mengungkapkan bahwa Polres Paser akan terus mendukung tugas-tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Paser, salah satunya adalah mendukung tugas vaksinasi di kabupaten Paser. Covid 19 Ini adalah kenyataan yang harus kita hadapi bersama dan cara terbaik untuk menghadapi Covid 19 adalah dengan membiasakan perilaku sesuai protokol kesehatan.

“Polres Paser bersama Kodim 0904/TNG akan terus bersinergi dengan Pemkab dan instansi terkait lainnya, semoga Covid 19 bisa segera berakhir dan perekonomian bisa bangkit kembali sedia kala. Dengan dilaksanakan vaksinasi ini, kita harap kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi dan berperilaku sesuai protokol kesehatan,” kata Kapolres Paser saat di wawancara.

BACA JUGA  Polsek Muara Badak Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Pelayanan

Adapun penerima Vaksin Covid-19 pertama adalah Kapolres Paser AKBP Eko Susanto,SIK, Komandan Kodim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko,S.Sos,M.Tr(Han),Kepala Kejaksaan Negeri Paser M.Judhy Ismono,SH,MH, plt Dirut RSUD Panglima Sebaya Tanah grogot Dr.Nurdiana, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kab Paser Dr.Kamal,SP,THT. Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan dan Tokoh Agama Kab Paser tidak di vaksin karena tidak lolos screening/tidak layak vaksin.

Humas Polda Kaltim

Read Previous

Polsek Sungai Kunjang Berhasil Amankan 2 Pelaku Curanmor

Read Next

Polsek Segah Amankan Dua Pelaku Pencurian Kelapa Sawit

%d blogger menyukai ini:
Send this to a friend