Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang PPU Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Poldakaltim.com, Penajam – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Polres PPU bersama Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang PPU menggelar Vaksinasi Anak usia 6-11 tahun. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Catur Prasetya Polres PPU. Jum’at (21/01/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres PPU Kompol Nur Kholis, S.I.K., beserta Ibu, Pejabat Utama (PJU) Polres PPU berserta ibu-ibu Bhayangkari pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang PPU.

Secara langsung Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan S.I.K., bersama Ibu Ketua Bhayangkari Ny. Reni Hendrik meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi sembari menyapa dan memberikan semangat bagi anak anak yang akan vaksin.

BACA JUGA  Pantau Aktivitas di Pasar, Brimob Kaltim Tekankan Warga Taat Protokol Kesehatan

Sebanyak 100 dosis vaksin jenis Sinovac tahap pertama diperuntukan bagi 100 anak di usia 6-11 tahun.

Vaksinasi dilakukan oleh tim tenaga kesehatan (nakes) dari Urkes Polres PPU dan tim nakes dari Personil Polres PPU yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinator.

Mekanisme proses pelaksanaan vaksinasi di ruang catur prasetya yaitu peserta vaksin melakukan pendaftaran dengan menunjukkan nomor tiket yang sudah terdaftar. Peserta vaksin melakukan screening / pemeriksaan awal kesehatan. Peserta vaksin melakukan imunisasi vaksin.

BACA JUGA  Cegah Penyalahgunaan, Kapolres Cek Senpi dan SIPS Personel Polres Kubar

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan S.I.K menyampaikan, vaksinasi ini sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19 sekaligus percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Pagi hari ini Polres PPU bersama Ibu Bhayangkari melakukan vaksinasi merdeka anak usia 6 – 11 tahun. Vaksinasi ini ditargetkan untuk siswa dan siswi TK Kemala Bhayangkari Cabang PPU dan putra putri anggota Polres PPU,” Jelas Kapolres.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Kapolres PPU dan Ketua Bhayangkari Cabang PPU menyapa anak-anak yang akan divaksin dengan memberikan semangat agar anak-anak tidak takut untuk divaksin.

BACA JUGA  Berlakukan PPKM Mikro, Kapolres Dampingi Walikota Bontang Tinjau Pos Penyekatan

Memberikan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas keluar rumah, menjauhi kerumunan.

Kapolres AKBP Hendrik Hermawan S.I.K berharap dengan sudah di vaksin imunitas anak-anak meningkat dan semakin tangguh jika di hadapkan dengan pandemi Covid-19.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password

%d blogger menyukai ini:
Send this to a friend