KAPOLRES BONTANG, Bhayangkari Cabang Bontang Harus Memahami Teknologi Informasi

POLDA KALTIM – Melihat semakin tidak terkendalinya berita bohong (hoax) menghiasi dunia maya yang akan mempengaruhi kehidupan masyarakat dan dapat merusak sendi–sendi kehidupan, budaya dan moral masyarakat.

Sebagai langkah antisipasi, Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh bekerjasama dengan Pengurus Bhayangkari Cabang Bontang hari ini memberikan sosialisasi tentang dunia Teknologi dan Informasi (TI) dan permasalahannya kepada para istri anggota Polri di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Bontang Jl. Awang Long Kel. Bontang Baru Kec. Bontang Utara Kota Bontang, Sabtu (14–1–2017).

BACA JUGA  Sambut Hari Bhayangkara Ditengah Pandemi Covid-19, Polres Berau Bagikan Ribuan Masker

Ny. Putri Andy Ervyn yang juga selaku Ketua Bhayangkari Cabang Bontang kepada media ini menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi Teknologi dan Informasi ( TI ) yang sekarang lagi mewabah yakni tentang Berita Bohong (Hoax) kepada Ibu–Ibu Bhayangkari Polres Bontang dan Polsek Jajaran ini dilaksanakan dalam rangka pertemuan rutin bulanan dengan menghadirkan Nara sumber dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Bontang dengan diikuti tidak kurang 130 orang Ibu–Ibu Bhayangkari, kata Ny, Putri.

Dalam sambutannya Kapolres Bontang mengajak kepada Ibu–Ibu Bhayangkari Cabang Bontang agar memahami Teknologi Informasi dan lebih teliti serta bijak dalam menerima informasi yang belum jelas kebenarannya maksudnya Ibu–Ibu harus pandai menilai berita yang beredar di Media Sosial karena banyak beredar berita yang tidak jelas sumbernya dan belum tentu kebenarannya atau yang populer disebut Berita Hoax..

BACA JUGA  Bripka Akram Sidiq Pererat Tali Silaturahmi Melalui Sambang dan Sholat Dzuhur Bersama

Karena jika Ibu–Ibu larut dalam berita tersebut dan ikut menyebarkan, kemudian ada orang yang merasa dirugikan dan keberatan serta melapor ke Polisi jelas Ibu–Ibu bisa masuk dalam pelanggaran Undang–Undang ITE, tegas Kapolres.

Dan saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terprofokasi dan ikut–ikutan menshare adanya berita hoax yang belum jelas kebenaran dan sumbernya, karena akan merusak moral masyarakat disamping juga merugikan orang lain yang diberitakan, apalagi bila berita tersebut menjurus kepada perbuatan SARA, pesan Kapolres.

BACA JUGA  Antisipasi Virus Corona Masuk Mako, Polresta Samarinda Lakukan Sterilisasi Dengan Semprotkan Desinfektan

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini sangat positif, dan memberi pengertian tentang IT” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password

%d blogger menyukai ini:
Send this to a friend