Kembali Gelar Gerai Vaksinasi, Polres Bontang Utamakan Vaksin Bagi Lansia di Muara Badak

Kembali Gelar Gerai Vaksinasi, Polres Bontang Utamakan Vaksin Bagi Lansia di Muara Badak

Poldakaltim.com, Bontang – Dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Indonesia herd Immunity dari Covid-19, Polres Bontang menggelar vaksinasi massal di hari libur, Sabtu (4/12/2021).

Sasarannya adalah masyarakat umum Lansia dan Remaja di Wilayah Polsek Muara Badak.

Target vaksinasi hari ini 360 orang namun yang memenuhi syarat dan bisa di vaksin sebanyak 357 sedangkan 3 orang batal mengkuti vaksin karena sakit hipertensi dan demam.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi melalui Kasi Humas AKP Suyono mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan menuju Indonesia bebas dari pandemi Covid-19.

AKP Suyono, menjelaskan, program Serbuan Vaksinasi Presisi Polres Bontang hari ini giliran warga Muara Badak setelah kemarin melaksanakan vaksin di Marangkayu.

Wilayah Muara Badak dan Marangkayu menjadi proiritas vaksinasi Polres Bontang karena capaian Vaksinasi di wilayah tersebut masih dibawah 50 %.

Oleh karena itu, untuk membantu memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi, Polres Bontang menggelar Gerai vaksin Presisi di Wilayah tersebut. Bahkan kami langsung menggelar di dua tempat sekaligus yakni di Mako Polsek Muara Badak dan Balai Desa Badak Mekar Kec. Muara Badak.

Dalam kegiatan tersebut, kami menurunkan Vaksinator dan tenaga pendukung dari Seksi Dokkes dan Polwan Polres Bontang, Persinil Polsek Muara Badak serta dari Puskesmas Muara Badak sebanyak 35 orang.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan bersama, diantaranya mencuci tangan, patuh menggunakankan masker dan hindari kerumunan”, katanya Suyono.

Humas Polda Kaltim

, ,