Kenalkan Profesi Polisi, Puluhan Anak TK Kunjungi Polsek Palaran

Poldakaltim.com, Samarinda – Polisi Sahabat Anak, Polsek Palaran menerima kunjungan dari anak-anak TK Negeri 4 Palaran dan TK Darul Fallah 5, Senin (31/01/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka Outing Class yang merupakan program rutin dari TK NEGERI 4 PALARAN dan TK DARUL FALLAH 5 yang ada di wilayah Kecamatan Palaran.

Dengan tema Polisi Sahabat Anak, puluhan anak TK terlihat sangat antusias saat melaksanakan kunjungan di Mako Polsek Palaran.
Kunjungan tersebut langsung di terima oleh Kapolsek Palaran Kompol Roganda, S.H. beserta personelnya dan juga anggota Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) dari Satuan Lalulintas Polresta Samarinda.

BACA JUGA  Cegah Covid-19, Polsek Babulu Himbau Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Menyambut antusiasme anak-anak TK, Kapolsek memberikan pemahaman dan pengenalan kepada murid Taman Kanak Kanak tentang tugas Polri di setiap unit, ruangan unit kerja Polri dan pengenalan rambu- rambu lalu lintas serta marka jalan.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kedekatan Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

BACA JUGA  Dukung Program Vaksinasi Pelajar, Polsek Bontang Selatan Beri Pengamanan

“Setelah kita perkenalkan, anak anak sangat antusias dan banyak juga yang bercita-cita ingin menjadi Polisi”, ucap Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan jika kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepercayaan masyarakat kepada Polri selaku pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Sehingga edukasi kepada anak-anak sebagai penerus bangsa sangat dibutuhkan.

“Ini bisa meningkatkan mental anak-anak yang semula takut terhadap sosok polisi. Dengan sering berkunjung ke kantor polisi anak-anak diharapkan tidak lagi ada yang takut melihat sosok anggota Polri”, ujar Kompol Roganda, S.H.

BACA JUGA  Operasi Zebra Mahakam 2017 Telah Berakhir Sat Lantas Polres Kutim Lakukan Evaluasi

“Kami juga berikan nasehat kepada anak- anak agar patuh kepada orang tua dan guru”, sambungnya.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Masih dalam situasi pandemi, kami memberikan nasehat terkait kebersihan dan Protokol Kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid 19”, tutup Kapolsek.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password

%d blogger menyukai ini:
Send this to a friend