Penerapan PPKM Berbasis Mikro, Polda Kaltim Perketat Penerapan Protokol Kesehatan kepada Personel

Poldakaltim.com, Balikpapan – Dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19 dan penerapan PPKM berbasis mikro, Polda Kalimantan Timur melaksanakan deteksi dini dan sterilisasi diri di tenda sterilisasi yang dilengkapi dengan penyemprot cairan antiseptik yang ditempatkan di Pintu Masuk Mapolda Kaltim, Rabu (10/03/21).

Kegiatan deteksi dini pencegahan penyebaran virus corona dan sterilisasi diri dengan cara cek suhu tubuh serta penyemprotan dengan menggunakan cairan antiseptik ini dilaksanakan setiap hari kerja atas perintah Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., dalam rangka penerapan PPKM berbasis mikro.

BACA JUGA  Safari Jumat, Kapolda Kaltim Sholat di Masjid Al-Ihsan Gunung Sari Balikpapan

Kapolda mengatakan, setiap personil kepolisian yang akan masuk Gedung harus melewati tenda sterilisasi, tidak terkecuali masyarakat umum.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan apa itu PPKM Mikro, “PPKM Mikro adalah kependekan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro Pemerintah menerapkan kebijakan ini tujuannya untuk mengendalikan penularan Covid-19 yang semakin menjadi-jadi,” Ujar Kombes Pol Ade Yaya.

“Pelaksanaan PPKM dilakukan di daerah yang memenuhi salah satu kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingka RT. Selama PPKM, tempat kerja atau perkantoran wajib menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sebesar 50 persen, serta work from office (WFO) 50 persen dengan protokol kesehatan lebih ketat. Kemudian, kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring.

BACA JUGA  Kapolda Kaltim Resmikan Polres Bontang:  Manfaatkan untuk Melayani Masyarakat

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menambahkan, jajarannya akan mengutamakan keselamatan terhadap penularan virus corona, tetapi tidak melupakan tugas utama melayani masyarakat. Sehingga, protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah pusat tetap diikuti untuk menekan penularan virus corona. Menurutnya, tindakan preventif harus terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

BACA JUGA  Bentuk Satgas, Dit Reskrimum Polda Kaltim Gelar Deklarasi Anti Mafia Bola

“Penyemprotan antiseptik ini dilakukan sebagai wujud upaya dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan para anggota serta masyarakat dari wabah Covid-19” tutur Perwira Menengah Polda Kaltim.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan untuk sementara waktu berdiam diri dirumah saja guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password

%d blogger menyukai ini:
Send this to a friend