Percepat Herd Immunity, Polda Kaltim Kembali Buka Gerai Vaksin Presisi

Poldakaltim.com, Balikpapan – Dalam mendukung percepatan program Vaksinasi Nasional, Polda Kalimantan Timur melalui Bid Dokkes Polda Kaltim kembali membuka Gerai Vaksinasi Covid-19, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Klinik Bid Dokkes Polda Kaltim dipimpin oleh Katim Vaksinator Polda Kaltim dengan menerapkan protokol Kesehatan.

BACA JUGA  Update 18 Januari 2021 : Bertambah 354 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 8 Kasus Kematian

Gerai vaksinasi kali ini menyasar masyarakat dengan menggunakan Vaksin Sinovac  yang diperuntukkan untuk Dosis 2 sebanyak 200 Dosis Vaksin Sinovac Biofarma dengan dukungan tenaga kesehatan (nakes) yang telah disiapkan sebagai bentuk dukungan Polda Kaltim.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menjelaskan, Dalam pelaksanaanya Masyarakat diharuskan membawa Nomor Induk Kependudukan yang tertera dalam Kartu Tanda Penduduk atau Kartu Keluarga.

BACA JUGA  Polda Kaltim Jalin Pertemuan dengan Ormas Balikpapan, Guna Situasi yang Kondusif

“Vaksinasi ini sendiri bermanfaat untuk mencegah Virus Corona atau Covid-19, karena vaksin dapat memberikan tubuh kita pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya,” jelasnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih memperketat dalam penerapan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Ayo bersama-sama kita dukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus covid-19 dengan cara melakukan vaksinasi serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” tutur Kabid Humas Polda Kaltim.

BACA JUGA  Perjalanan Kunker Ke Kubar, Kapolda Kaltim Lakukan Pengecekan Polsek Yang Dilintasi

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password

%d blogger menyukai ini:
Send this to a friend