Percepat Vaksinasi Covid-19, Brimob Kaltim Kembali Gelar Vaksin Bersama Dengan PCNU Dan Kadin Samarinda

Poldakaltim.com, Samarinda – Mengingat pentingnya vaksinansi Covid-19 , pemerintah makin gencar melaksanakan program tersebut untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat.

Guna mendukung program tersebut, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur kembali menggelar kegiatan vaksinasi masal yang bekerja sama dengan PCNU Samarinda dan Kadin Samarinda. Kegiatan tersebut bertempat di Mako Batalyon B Pelopor Jl. Sultan Hasanuddin , Sabtu ( 27/11/2021).

Pada kegiatan vaksinasi masal di Mako Brimob Batalyon B Pelopor ini menargetkan sebanyak 2000 orang untuk divaksin. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs Haryanto S.H., Mhum,

BACA JUGA  Satresnarkoba Polres Kukar Berhasil Amankan Seorang Pemuda Penyalahguna Narkotika Jenis Sabu

Dansat Brimob Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan selain menjaga kebersihan diri dan lingkungan, kita juga harus segera melakukan vaksinasi untuk menjaga imunitas dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Corona.

Pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19, membantu menekan penularan virus Covid-19 yang masih belum usai, membentuk antibodi tanpa harus sakit terlebih dulu, menciptakan imunitas untuk mengenali dan melawan virus penyebab Covid-19, cegah komplikasi virus Covid-19 seperti pneumonia, gangguan pernafasan akut, hingga penggumpalan darah.

BACA JUGA  Kapolresta Samarinda Pimpin Langsung Pengamanan Unras di Perairan Sungai Mahakam

“Meskipun sudah divaksin bukan berarti membuat tubuh kita kebal terhadap Covid-19 namun perlindungan terhadap kesehatan tetap di butuhkan yakni dengan olahraga yang cukup , menjaga kebersihan serta disiplin protokol kesehatan,” pungkas Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Wakapolda Kaltim mengatakan bahwa dalam Transformasi menuju Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19. Kita akan terus bekerjasama baik dengan PCNU Samarinda, Kadin Samarinda, dan lainnya kita mempercepatkan vaksinasi kepada masyarakat supaya herd immunity bisa tercapai.

BACA JUGA  Dukung Percepatan Penanganan Covid-19, Polresta Samarinda Gelar Gerai Vaksin Presisi

“Dalam pelaksanaan Vaksinasi sudah berjalan dengan baik mulai dari proses registrasi hingga antrian menerima vaksin Covid-19. Kedepan Polda Kaltim akan terus menggelar vaksinasi bekerja sama dengan berbagai instansi, kepada masyarakat khususnya wilayah Kaltim yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya masing-masing guna mencapai herd Immunity untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Wakapolda Kaltim.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password

%d blogger menyukai ini:
Send this to a friend