Personel Polsek Sungai Kunjang Lakukan Pengamanan Vaksinasi Massal Covid-19 di Bigmall Samarinda

Tribratanewspoldakaltim.com, Samarinda – Personel Polsek Sungai Kunjang  kembali melaksanakan pengamanan vaksinasi massal Dosis 1, 2, dan 3 ( Booster ) di Big Mall Samarinda,  jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Minggu (15/05/22).

Pesonel yang ikut serta dalam pengamanan Ipda Ari Kadaryono, SH, bersama anggota, berdasarkan Surat Perintah Kapolsek Sungai Kunjang  tentang Pengamanan kegiatan vaksinasi Covid -19 kepada masyarakat Kota Samarinda.

BACA JUGA  Polresta Samarinda Berhasil Amankan 2 Pelaku Jambret

Sementara tenaga kesehatan yang melaksanakan Vaksinator adalah dari Poltekes Samarinda.

Mekanisme vaksinasi yang harus dilalui oleh calon penerima Vaksin adalah terlebih dahulu melaksanaka registrasi.

Setelah melaksanakan Registrasi, calon penerima vaksin akan di Skrinning ( Penerima Vaksin ) diperiksa terlebih dahulu, untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi.

Apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan vaksinasi dan apabila tidak layak vaksinasi akan ditunda).

BACA JUGA  Tingkatkan Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan Personil, Brimob Batalyon B Rutin Laksanakan Program Binrohtal

Setelah melalui proses skrining, calon penerima vaksin dilakukan Vaksinasi ( Pemberian Vaksin ) kemudian melaksanakan observasi ( selama 30 menit pasca vaksinasi untuk mengetahui kejadian lanjutan pasca Imunisasi ).

Vaksin yang diberikan adalah Vaksin Atmstrazeneca, Sinovac, Pfizer serta Moderna.

Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH,.  mengatakan bahwa diadakan nya gerai vaksinasi di pusat perbelanjaan ini untuk memudahkan warga masyarakat yang berkunjung ke Mall dapat melaksanakan vaksinasi bagi yang belum vaksin dosis 1 maupun yang akan di suntik vaksin 2 ataupun Booster. 

BACA JUGA  Tim Itwasda Polda Kaltim Gelar Audit Kinerja Tahap I Tahun 2022 di Polresta Samarinda

” Polsek Sungai Kunjang terus melaksanakan percepatan vaksinasi lanjutan guna herd immunity bagi masyarakat kota samarinda, dengan secara mobile dan membuka gerai gerai ditempat yang telah ditentukan ” pungkas nya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password

%d blogger menyukai ini: