Polda Kaltim Jalin Kerja Sama dengan Kakanwil BPN Kaltim dalam Pemberantasan Mafia Tanah

Poldakaltim.com, Balikpapan – Guna Mengantisipasi mafia tanah terkait kebijakan presiden tentang pemberian sertifikat  tanah kepada masyarakat secara gratis, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kalimantan Timur Bapak Asnaedi melakukan penandatanganan keputusan bersama dengan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., bertempat di ruang kerja Kapolda Kaltim, Rabu (17/3/21).

BACA JUGA  Jelang New Normal Polres Paser Himbau Warga Selalu Mengikuti Protokol Kesehatan

Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Herry Nahak mengatakan keputusan bersama ini sangat penting untuk mencegah menindak pelaku Kriminal mafia pertanahan tentang pemalsuan produk dan pemalsuan dokumen sebagai syarat syarat selaku permohonan.

Pada kegiatan ini Kapolda Kaltim menyampaikan apresiasi kepada Kakanwil BPN provinsi Kaltim beserta jajaran yang telah menindak lanjuti hasil keputusan bersama antara badan pertanahan Nasional dan polri di tingkat pusat hingga sampai ke wilayah. Kapolda juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan yang baik antara Polda kaltim dan BPN .

BACA JUGA  Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 Polda Kalimantan Timur

Sementara itu Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa pembentukan team terpadu ini dalam rangka pemberantasan pungutan liar mulai dari tingkat provinsi sampai dengan tingkat kabupaten kota, apalagi polda Kaltim saat ini bersama institusi terkait lainnya yang tergabung dalam team saber pungli tengah gencar gencarnya melakukan tindakan tegas terhadap pelaku tindakan pungli di seluruh instansi yang ada di wilayah provinsi Kaltim, ujar Kabid Humas.

BACA JUGA  Bantu Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Polres Kukar Salurkan Bantuan Berupa Sembako

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password

%d blogger menyukai ini:
Send this to a friend