Satgas Preventif Yahukimo Berhasil Panen Cabai 20 Kg

YAHUKIMO – Minggu (18/9/2022) menjadi hari yang membahagiakan bagi masyarakat Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Bagaimana tidak, pada hari ini, mereka berhasil memanen cabai sebanyak 20 Kg dari hasil program ketahanan pangan yang digagas oleh Operasi Damai Cartenz 2022.

Kegiatan panen sendiri dipimpin oleh Dansektor Yahukimo Satgas Preventif, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M. Dirinya mengatakan, panen cabai 20 Kg ini merupakan hasil tanaman yang dirawat di atas lahan seluas 650 m2 di sekitar Pos Pertanian Paradiso.

BACA JUGA  Polres Paser Gelar Konferensi Pers Pengungkapan Tindak Pidana Kasus Karhutla

“Ini adalah kali kedua kami panen cabai sejak Januari 2022 lalu. Kolaborasi masyarakat dan personel Ops Damai Cartenz saya lihat sangat luar biasa,” ujarnya.

Hasil panen itu kemudian dibagi ke kantong-kantong plastik guna dibagikan kepada masyarakat. Total ada 20 bungkus yang dibagikan.

Selain dibagikan kepada masyarakat, hasil panen itu juga akan dimanfaatkan oleh personel Ops Damai Cartenz 2022 di setiap Pos-pos Satgas Preventif di Yahukimo.

BACA JUGA  Jalin Silahturahmi dengan NU Kaltim, Kapolda Himbau Masyarakat Waspadai Berita Hoax

“Butuh waktu 4 bulan untuk panen kedua ini dilaksanakan sejak pembibitan. Ini jadi tanda bahwa lahan di Yahukimo sangat subur,” kata AKBP Supriadi.

Di tempat yang sama, perwakilan masyarakat Distrik Dekai, Fani Rumbara menyebut, masyarakat di sini mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak polisi karena mengundang untuk bersama-sama panen rica (cabai).

“Kami diajari cara merawat cabai juga tadi. Terimakasih semoga torang juga bisa bikin di rumah,” sambungnya.

BACA JUGA  Bantu Warga Kurang Mampu, Baksos Polsek Balikpapan Selatan Sasar Dua Kelurahan Jelang Hari Bhayangkara Ke-74

Terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, program ketahanan pangan ini akan terus berlanjut, karena sudah terbukti memberi manfaat kepada personel dan masyarakat.

“Semoga kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini antara personel dengan masyarakat terus ditingkatkan. Sehingga manfaatnya bisa terasa ke masyarakat yang lebih luas,” harapnya. (*)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password

%d blogger menyukai ini:
Send this to a friend